6 Peluang Usaha Sampingan Untuk Seorang Guru | Favorite Computer

Usaha Sampingan Bagi Guru.Apakah Anda berprofesi sebagai guru? Jika iya, Saya ucapkan selamat kepada Anda karena menjadi seorang guru adalah telah berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa dan memajukan negara.

Guru adalah pekerjaan yg sangat mulia. Guru sangat berjasa karena sudah mendidik & mengajar,menaruh ilmu pengetahuan dan budi pekerti pada para peserta didiknya. Apa jadinya negara ini bila nir ada guru, mungkin negara ini akan menjadi negara yg kolot dan udik dari negara-negara lain.

guru
Sumber : google.Com

Bersyukurlah lantaran pada Indonesia terdapat banyak pengajar yg siap mendidik & mencetak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Salah satu kasus yang sering dihadapi oleh seseorang guru adalah peran yang mulia nir sesuai menggunakan imbalan yg diperlukan. Sering kali honor yg diterima sang seorang pengajar Non-PNS atau sering jua diklaim guru honorer nir sinkron dengan pekerjaan yg dijalaninya. Rata-homogen honor yg diterima oleh pengajar honorer berada dikisaran 300ribu sampai satu juta rupiah perbulan. Besar kecilnya gaji pengajar honorer tergantung dari kebijakan sekolah loka mengajar. Selain pengajar honorer, pengajar yg berstatus PNS pun sebagian akbar masih mengalami jauh dari kata relatif terkait dengan honor atau imbalan menjadi seseorang pengajar. Pada intinya adalah honor seseorang pengajar baik yg PNS atau honorer masih kurang memadai.

Tetapi dibalik itu seluruh, sebagai seseorang pengajar tidak perlu putus harapan dengan minimnya gaji yg diterima. Ada beberapa solusi buat mengatasi minimnya honor sebagai guru yg honorer maupun yg PNS. Salah satu solusi yg dapat dilakukan merupakan menggunakan memiliki usaha sampingan. Menjadi guru bukanlah penghalang untuk mempunyai usaha atau usaha sampingan.

Biasanya pengajar memiliki banyak waktu luang, karena rata-homogen jam mengajar guru antara jam 07.00 sampai menggunakan jam 14.00, itu pun tidak dilakukan setiap hari tergantung dari jadwal mengajar & jumlah jam mengajar setiap minggunya. Dengan begitu poly saat luang yang didapat sang seseorang guru jika dibandingkan menggunakan orang yg bekerja dikantor atau instansi dimana kerja dari pagi hari sampai sore, atau bahkan sampai larut malam.

Nah, ketika luang tersebut bisa dipakai buat membuka usaha atau usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan diluar gaji. Tetapi pastikan bisnis sampingan yang dijalankan nir sampai menguras energi, hal ini dimaksudkan supaya tidak mengganggu tugas primer sebagai pengajar yaitu mendidik siswa.

Nah, bila Anda berprofesi menjadi guru, terdapat beberapa bisnis sampingan yang cocok buat dijalankan. Berikut beberapa contoh bisnis sampingan yg sanggup dijalan sang Anda yg berprofesi sebagai guru.

1. Membuka les private

Sebagai seseorang guru mungkin telah terbiasa menggunakan mengajar di kelas & itu sudah sebagai keahlian. Dengan membuka les atau bimbingan belajar sangat cocok buat dilakukan menjadi pengahasilan tambahan.

Les private  atau bimbingan belajar bisa dilakukan selepas jam pulang sekolah. Sedangkan untuk tempatnya bisa dilakukan di rumah sendiri dengan memanfaatkan ruangan yang ada di rumah. Atau bisa juga dengan mendatangi rumah murid untuk les private. Memiliki usaha sampingan les private tentu saja akan mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan besar, bahkan penghasilan dari les bisa melampaui gaji guru.

Dua. Berjualan pulsa

Pulsa merupakan kebutuhan utama bagi mereka yang mempunyai handphone. Tidak hanya handphone, sebagian rumah-rumah saat ini menggunakan pulsa yaitu token listrik. Bisnis pulsa sangat cocok bagi guru yang ingin memiliki usaha sampingan yang hanya bermodalkan handphone dan saldo pulsa.

3. Pengadaan barang buat koperasi sekolah

Anda dapat memanfaatkan galat satu fasilitas yg terdapat di sekolah yaitu koperasi, karena hampir setiap sekolah mempunyai koperasi. Disini bukan berarti guru ikut berjualan di koperasi, namun pengajar sanggup bekerja sama dengan pihak pengelola koperasi dalam pengadaan barang-barang yang dijual dikoperasi.

Dengan begitu Anda tidak perlu repot buat memikirkan sewa loka buat usaha, yg dilakukan cukup menitipkan barang dan diakhir jam pelajaran Anda bisa merogoh keuntungan setiap hari. Untuk barang-barang yang dititipkan sanggup berupa indera tulis tempat kerja, seragam sekolah bersama perlengkapannya, aksesoris komputer dan lain sebagainya.

4. Jualan Online

Seiring perkembangan global internet yg semakin pesat, poly orang yang memanfaatkan fasilitas internet buat berbagai macam tujuan. Bagi Anda yg berprofesi menjadi guru sanggup memanfaatkan internet buat bisnis online menjadi usaha sampingan.

Anda sanggup memanfaatkan ketika luang Anda menggunakan bisnis online, lantaran bisnis sampingan ini mampu dikerjakan kapan saja & dimana saja tanpa mengganggu proses kegiatan mengajar Anda.

Anda relatif memberikan barang-barang Anda melalui media sosialnya seperti facebook, twitter, bbm dan lain sebagainya, atau Anda bisa membuat toko online pribadi pada menunjukkan barang yg akan Anda jual.

5. Usaha kuliner dan minuman

apabila Anda menyukai masakan dan hobi pada memasak, Anda mampu mencoba membuka usaha sampingan pada bidang kuliner dan minuman. Makanan yang Anda jual nir hanya kuliner utama saja, Anda mampu menjual makanan-makanan ringan, snack, minuman & semacamnya.

Anda jua bisa memberikan kuliner dan minuman buat aktivitas-aktivitas di sekolah misalnya pertemuan, peringatan hari besar agama, perpisahan atau lain sebagainya.

Jenis bisnis ini sanggup Anda lakukan pada rumah disaat Anda tidak terdapat jadwal mengajar pada sekolah. Anda nir perlu risi buat kasus pemasaran, lantaran usaha masakan ini sudah kentara sasaran pasarnya yaitu para anak didik & jua rekan-rekan pengajar.

6. Menjadi penulis buku atau blogger profesional

Jika Anda seseorang pengajar yg kompeten telah barang tentu Anda mempunyai kelebihan pada mata pelajaran yang Anda ampu. Menjadi seorang penulis buku atau blogger profesional bisa sebagai cara lain bagi Anda buat membuka bisnis sampingan. Disini Anda bisa membuka usaha sampingan menjadi penulis buku atau jadi seorang blogger yang profesional sesuai menggunakan keahlian yang Anda miliki. Tentu saja hal ini sanggup Anda lakukan ketika waktu luang saat nir sedang mengajar di sekolah

Itulah beberapa jenis usaha sampingan yg sanggup dikerjakan sang seseorang pengajar menjadi penghasilan tambahan di luar jam mengajar. Semoga artikel ini dapat menginspirasi bagi Anda supaya dapat hidup lebih sejahtera.